artikel kegiatan                       

PENYAMBUTAN SUGIURA SENSEI DAN MAHASISWA REITAKU, JEPANG.

Duta Mandiri Indonesia merupakan lembaga pelatihan kerja yang bergerak di bidang pendidikan, pelatihan dan pengiriman tenaga kerja ke Jepang yang ada di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Tulungagung. Duta Mandiri Indonesia telah bekerjasama dengan beberapa AO untuk program pemagangan dan TSK untuk penempatan kerja di Jepang atau biasa disebut dengan program Tokutei Ginou. Tidak hanya itu saja, DMI juga menjalin hubungan baik dengan beberapa universitas di Jepang, salah satunya yaitu universitas Reitaku. 

KEGIATAN UPACARA BENDERA

Duta Mandiri Indonesia merupakan lembaga pelatihan kerja yang bergerak dibidang pendidikan, pelatihan dan pengiriman tenaga kerja ke Jepang. Kami merupakan salah satu LPK SO yang berada di Jawa Timur, lebih tepatnya untuk LPK kami beralamatkan di Jalan Kapten Pattimura IV, No. 49, Tertek, Tulungagung. 

Kegiatan di LPK & SO Duta Mandiri Indonesia setiap hari Senin s/d Jumat, pukul 07.50 – 14.45 WIB. Sedangkan untuk hari sabtu kegiatan dimulai pukul 07.00 – 10.00 WIB 

Selain pembelajaran bahasa dengan instruktur/pengajar, di LPK Duta Mandiri Indonesia juga memberikan fasilitas salah satunya yaitu adanya kelas kaiwa/percakapan dengan native speaker yang asli orang Jepang. Tidak hanya itu saja, kami juga mengadakan kelas percakapan bahasa Jepang bersama mahasiswa asli Jepang, hal ini bertujuan untuk melatih kecakapan siswa dalam berbahasa Jepang dan tentunya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai budaya maupun Etos kerja di Jepang. 

PESERTA MAGANG KUDANZAKA HOSPITAL

Di Jepang perawat lansia banyak yang berasal dari luar negeri salah satunya yaitu Indonesia. Hal ini karena jumlah perawat lansia di Jepang tidak sebanding dengan jumlah lansia yang harus dirawat. Untuk itu, program pemagangan dan program kerja dari berbagai negara yg akan disalurkan ke Jepang  menjadi salah satu cara untuk mengatasi kurangnya tenaga kerja di Jepang. 

PESERTA MAGANG SOCIAL WELFARE CORPORATION HAKODATEKOSEIN

Tingginya populasi lansia di Jepang menimbulkan kebutuhan akan perawat lansia yang tinggi pula. Untuk itulah pemerintah Jepang membuka peluang bagi perawat-perawat yang ingin berkarier di Jepang. LPK & SO Duta Mandiri Indonesia telah memberangkatkan lebih dari 90 peserta magang ke Jepang bidang perawat. Peserta magang yg tiba di Jepang selalu mendapatkan sambutan yang luar biasa, seperti halnya peserta yg diterima bekerja di  Social Welfare Corporation Hakodatekosein, perusahaan tersebut selalu memberikan penyambutan kepada peserta magang yang baru saja tiba. 

PENYERAHAN SERTIFIKAT SIAP KERJA

Selamat kepada Orsita san, Ceni san, Dwi san, Ade san, Ulfa san, Nita san dan Eka san karena telah menyelesaikan pelatihan dan pengenalan budaya Jepang selama kurang lebih 1 bulan. Selanjutnya peserta akan ditempatkan dirumah sakit tempat mereka bekerja. Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan ya. Semangat minasan.
Penempatan kerja :
Kudanzaka Hospital &
Procare Shimanami Co.,Ltd

MENSETSU TOKUTEI GINOU BIDANG KAIGO

Senin, 28 Maret 2022 telah dilaksanakan mensetsu program Specified Skilled Worker (SSW) bidang Keperawatan bersama Yuwa no Sato Co., Ltd., 

Mensetsu dimulai pukul 12.00 WIB dan diikuti oleh 11 peserta. 

PESERTA MAGANG TIBA DI JEPANG

Pada hari kamis, 24 Maret 2022 Kedua peserta magang DMI bidang perawat tiba di Bandara Narita, Jepang. Setelah tiba di Jepang mereka melakukan tes PCR dan diwajibkan untuk melakukan  karantina selama 3 hari.
Pada tanggal 27 Maret 2022, hasil PCR akhir mereka dinyatakan negatif, mereka bisa meninggalkan tempat karantina pada saat itu juga.

PEMBERANGKATAN PESERTA MAGANG PERAWAT KE JEPANG

Rabu, 23 Maret 2022 telah dilaksanakan upacara pelepasan dan pemberangkatan peserta magang ke Jepang. Pada hari ini ada 2 peserta bidang keperawatan yang akan berangkat, yaitu Darmawati (Universitas Muhammadiyah Malang) dan Anni Andilla (Universitas Muhammadiyah Lamongan). Semoga selamat sampai tujuan dalam keadaan sehat, tidak kurang suatu apapun. Jaga kesehatan dan tetap patuhi prokes ya.

PENGUMUMAN HASIL WAWANCARA MAGANG LOUNDRY

Pengumuman hasil mensetsu magang loundry. Selamat kepada :
– Silva Elida Murni
– Anita
– Shellena Ratugasela
– Mia Regina Veronika
– Sukinem
– Rasi Khadisa Purba
– Elsyah Amelia
– Olga Hani
Telah diterima dan dinyatakan lolos wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2022 dan 17 Maret 2022.
Omedetou gozaimasu! 

DMI BERANGKATKAN PESERTA MAGANG KE JEPANG

Jum’at, 18 Maret 2022 telah dilaksanakan acara pelepasan dan pemberangkatan peserta program magang dan Specified Skilled Worker (SSW) ke Jepang. Pelepasan berlangsung di aula kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tulungagung. Peserta dilepas langsung oleh Kepala Disnakertrans Tulungagung, yaitu Bapak Agus Santosa. Mereka adalah peserta magang dari bidang perawat, pertanian dan umum. 

MENSETSU MAGANG LAUNDRY

Telah dilaksanakan Mensetsu Magang Laundry pada hari Kamis, 10 Maret 2022 dan 17 Maret 2022 di LPK Duta Mandiri Indonesia. Mensetsu dimulai pukul 11.00 WIB dan diikuti oleh 19 kandidat.
Penempatan : Daiichi Dry Co., Ltd., Prefektur Gunma, Kota Annaka

JEPANG DIBUKA KEMBALI, SISWA DMI MELAKUKAN APPLY VISA.

Jepang melonggarkan aturan pembatasan virus Covid-19 di Negaranya. Pemerintah Matahari Terbit mengizinkan pelajar, pebisnis, pemagang dan pekerja masuk mulai tanggal 1 Maret 2022. Meski demikian, turis akan tetap dilarang. Jepang bertekad menaikkan jumlah pendatang harian maksimum dari 3.500 menjadi 5.000. Warga negara asing kini dapat berkunjung ke Jepang untuk tujuan bisnis, sekolah, magang teknis dan lain-lain. Tak hanya membuka perbatasan, Jepang juga mempersingkat masa isolasi mandiri wajib jika memenuhi persyaratan tertentu. 

DMI BERANGKATKAN PULUHAN PESERTA MAGANG KE JEPANG

Pada bulan November tahun 2019, LPK Duta Mandiri Indonesia telah melakukan pemberangkatan peserta magang ke Jepang untuk yg pertama kalinya dan sehingga saat ini DMI telah memberangkatkan lebih dari 90 Peserta pemagangan ke Jepang. Peserta magang ke Jepang yang sudah berangkat antara lain bekerja di bidang pertanian, pengolahan hasil pangan, konstruksi, scaffolding, dan saat ini paling banyak bekerja sebagai perawat di rumah sakit lansia.

MOMERANDUM OF UNDERSTANDING (MOU)

Tujuan Direktur LPK Duta Mandiri Indonesia melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada hari Kamis, 18 November 2021. Pada pertemuan tersebut telah dilakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) oleh Direktur LPK Duta Mandiri Indonesia dan Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Isi dari MoU tersebut yaitu kedua belah pihak telah sepakat untuk bekerjasama mengirimkan dan memberangkatkan tenaga kerja profesional ke Jepang. 

OLAHRAGA (FISIK) HARI SABTU

Kegiatan hari sabtu bertujuan supaya siswa tidak jenuh karena sudah melakukan pembelajaran dari hari senin-jumat mulai pagi sampai sore. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh, karena dengan berolahraga membuat tubuh sehat dan tidak mudah sakit. Setelah kegiatan hari sabtu selesai siswa bisa bebas melakukan aktivitas yang mereka inginkan.

.

ORIENTASI CALON PESERTA LATIH

Tujuan orientasi disini yaitu memberikan pemahaman kepada peserta latih baru untuk lebih siap menghadapi apa yang sudah dimulai, karena mereka akan memulai perjuangan yg tentunya tidak mudah, harus memiliki mental yang kuat & hati yang tegar. Memilih untuk mengikuti program magang ke Jepang harus memiliki tekad yang besar ya.

MOU DMI DENGAN SMK KESEHATAN BAKTI MULIA PARE, KEDIRI.

Negara Pada hari Jum’at, 27 Agustus 2021 DMI kembali melakukan penandatanganan MOU bersama SMK Bakti Mulia Pare, Kediri. Tujuan kerjasama ini yaitu untuk menyalurkan siswa/siswi terbaik dari SMK tersebut untuk berkarier sebagai tenaga perawat di Jepang. 

MENDAPAT GAJI PULUHAN JUTA, DMI BANTU LULUSAN SMA/SMK BEKERJA DI JEPANG!

Negara Jepang memiliki peluang kerja yang besar Untuk lulusan SMA/SMK yang bekerja du Jepang mereka akan mendapat gaji 15-20jt dalam waktu satu bulan, untuk kontrak magang kerja selama 3 tahun, hal ini sangat membantu memperbaiki perekonomian. Dengan mereka bekerja di Jepang selama 3 tahun, saat mereka kembali ke Indonesia mereka bisa membuka usaha dan menciptakan peluang kerja sehingga mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.  

PELATIHAN KEPERAWATAN UNTUK LULUSAN UMUM

Negara Jepang memiliki peluang kerja yang besar untuk bekerja sebagai tenaga perawat. Dengan besarnya peluang tersebut kami LPK Duta Mandiri Indonesia telah bekerjasama dengan beberapa lembaga untuk diselenggarakannya program pelatihan keperawatan bagi lulusan umum / non perawat. Cukup dengan pelatihan selama 160 jam, kalian sudah bisa berkarier di Jepang sebagai tenaga perawat ya.

MENSETSU PROGRAM TOKUTEI GINOU

Senin, 24 Desember 2022.

Telah dilaksanakan wawancara (mensetsu) bidang keperawatan (kaigo) bersama TSK Total Win via zoom. Mensetsu hari ini dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh 8 peserta layih bidang keperawatan (Kaigo).

Bismillah, siapapun yg akan terpilih dan bagaimanapun hasilnya nanti tetap semangat ya. Masih banyak lagi kesempatan-kesempatan selanjutnya. Semangat!

SISWA DMI FOUNDATION SIAP BERKARIR DI JEPANG

Lolos wawancara dan hadiri undangan makan oleh direktur Yumiko Matsumura, Day Service Center Yuuwa no Sato, Jepang. Duta Mandiri Indonesia bekerja sama dengan beberapa rumah sakit lansia di Jepang untuk mengirimkan tenaga kerja profesional di bidang keperawatan. Salah satunya dengan Day Service Center Yuuwa no Sato yang terletak di Prefektur Gunma.

WAWANCARA BIDANG PERAWAT

Telah dilaksanakan wawancara bidang keperawatan di LPK Duta Mandiri Indonesia via zoom. Wawancara pada hari Jum’at, 03 Desember 2021 dimulai pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 8 peserta magang bidang keperawatan. 

 

PENYERAHAN MOU OLEH DINAS SOSIAL PROVINSI JATIM

Duta Mandiri Indonesia mendapat kunjungan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur pada hari kamis, 19 agustus 2021. Tujuan Dinas Sosial Provinsi datang ke LPK Duta Mandiri Indonesia yaitu untuk menyerahkan kembali MOU yang telah di setujui oleh pihak terkait. Dalam waktu 3 tahun kedepan DMI bersama dengan Dinas Sosial Provinsi akan bekerjasama untuk pengembangan keterampilan tenaga kerja perawat lansia.

PENYERAHAN SERTIFIKAT SIAP KERJA.

Mereka tiba di Jepang pada tanggal 26 November 2020, sesampainya di Jepang mereka masih harus karantina selama 14 Hari. Setelah selesai karantina mereka tidak langsung bekerja karena harus menyelesaikan pelatihan terlebih dahulu selama kurang lebih 1 bulan di pusat pelatihan bahasa. Mereka berhasil mendapatkan sertifikat siap kerja pada hari selasa, 12 Januari 2021. setelah itu mereka akan dikirimkan ke perusahaan masing-masing tempat mereka bekerja.

Alamat

Jalan Kapten Pattimura IV, No. 49, Tertek, Tulungagung, Jawa Timur. Indonesia 66216

11 + 12 =