DMI BERANGKATKAN PULUHAN PESERTA MAGANG KE JEPANG

Duta Mandiri Indonesia merupakan lembaga pelatihan kerja yang bergerak di bidang pendidikan, pelatihan & pengiriman tenaga kerja ke Jepang, Duta Mandiri Indonesia atau yang biasa disebut DMI memiliki nomor izin SO (Sending Organization / nomor izin pengiriman) dari kementrian tenaga kerja. Duta Mandiri Indonesia memiliki izin resmi pengiriman sejak tahun 2019.

Pada bulan November tahun 2019, LPK Duta Mandiri Indonesia telah melakukan pemberangkatan peserta magang ke Jepang untuk yg pertama kalinya dan sehingga saat ini DMI telah memberangkatkan lebih dari 90 Peserta pemagangan ke Jepang. Peserta magang ke Jepang yang sudah berangkat antara lain bekerja di bidang pertanian, pengolahan hasil pangan, konstruksi, scaffolding, dan saat ini paling banyak bekerja sebagai perawat di rumah sakit lansia.

Dari beberapa bidang diatas memang bidang keperawatan yang memiliki peluang terbesar bekerja di Jepang. Lalu bagaimana saat pandemi seperti sekarang ini? Apakah semua proses diberhentikan mengingat Jepang belum membuka/menerima TKA dari berbagai negara. Lalu mengapa LPK-LPK tetap membuka lowongan pekerjaan di Jepang?

Perlu diketahui ya guys , meskipun saat ini Jepang belum membuka akses TKA dari berbagai negara, namun untuk perekrutan tenaga kerja tetap ada ya, perekrutan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom. Untuk pemberkasan juga tetap berjalan seperti biasanya, bahkan saat ini sudah banyak COE yang terbit, ketika COE sudah terbit langkah selanjutnya yaitu apabila pemerintah Jepang sudah memberikan kelonggaran atau menerima kembali TKA, bagi pemegang COE bisa langsung melakukan pengajuan untuk pembuatan Visa (apply visa). Untuk pembuatan visa biasanya 3-5 hari kerja, setelah visa jadi peserta bisa berangkat ke Jepang.

Peserta latih Duta Mandiri Indonesia yang saat ini sudah terbit COE tidak hanya program pemagangan saja, melainkan ada program Tokutei Ginou (program kerja). Dengan melihat situasi dan kondisi seperti ini yang dapat kita lakukan yaitu lebih mempersiapkan segala sesuatu dengan lebih baik lagi, tetap belajar dan selalu meningkatkan potensi diri supaya lebih siap saat tiba di Jepang nantinya.

Semoga segera ada kabar baik ya guys, tetap semangat!

Skills

Posted on

Februari 15, 2022

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.